3 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bopeng Membandel



Menghilangkan bekas jerawat bukanlah hal yang mudah. Apa lagi yang sudah bertahun-tahun mengalami masalah ini. Anda harus melakukan perawatan dari luar dan dalam agar hasil maksimal. Selain itu, memperhatikan kandungan kosmetik dan juga asupan nutrisi sangat penting. Untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dan mengembalikan elastisitas kulit, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Apa Faktor Penyebab jerawat?

Munculnya jerawat disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa ahli meyakini jerawat juga disebabkan oleh turunan. Gaya hidup dan makanan juga berpengaruh besar pada jenis dan lamanya jerawat hinggap di kulit. Selain itu, penyebab lain seperti bakteri, hormon dan kadar stress memberikan pengaruh paling besar. Karena itulah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama akan bergantung pada faktor-faktor tadi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

  • Banyak Minum dan Makan Bergizi

Perbanyak minum, makan sayur dan buah-buahan terbukti mampu membuat elastisitas kulit terjaga. Hal ini juga efektif merangsang pertumbuhan sel kulit lebih cepat sehingga bekas jerawat membandel segera teratasi. Hindari makanan bersantan dan berlemak. Cobalah untuk menghindari gorengan dan makanan berkolesterol tinggi. Hal ini dikenal efektif membuang racun di dalam tubuh sehingga hormon kembali berjalan normal. Sehingga metabolisme tubuh menjadi lancar. Kalau perlu, konsumsi vitamin E, sebab protein ini terbukti efektif mampu meremajakan kulit.

  • Serum Vitamin C

Selain bagus untuk ketahanan tubuh, vitamin C juga efektif memperlambat pigmentasi di kulit dan mampu membuat wajah nampakjauh lebih cerah. Nah, konsumsi vitamin C secara berlebihan nampaknya tidak terlalu berpengaruh pada kulit, sebab tubuh akan membuangnya ketika di dalam tubuh terlalu banyak mengandung zat yang kurang dibutuhkan. Karena itu, serum dinilai paling efektif. Dr. Shah dari majalah Teen Vogue mengatakan kalau zat ini mampu merangsang tubuh memproduksi kolagen dan memberi efek menyembuhkan. Serum ini nantinya akan diaplikasikan ke kulit dan akan langsung bekerja di kulit setelah kering.
Apa bila tidak suka dalam bentuk serum, coba gunakan masker lemon dan madu. Madu ini mampu menghaluskan kulit, anti bakteri dan memiliki efek penyembuh luka yang ampuh. Campurkan perasan lemon dan madu ini, kemudian oleskan ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas. Ingat, saat memakai masker lemon, jangan pernah berada di bawah sinar matahari karena kulit bisa iritasi.

  • Hindari Makeup Berat

Sebaiknya Anda hanya memakai cream jerawat dan pelembab untuk melindungi kulit saat pergi kulit dari paparan sinar matahari. Makeup terlalu tebal bisa membuat jerawat meradang dan justru menghasilkan masalah baru.

Menghilangkan bekas jerawat selain beberapa langkah di atas juga harus diimbangi dengan gaya hidup sehat. Rajin berolahraga, berjemur di pagi hari, tidur cukup dan mengontrol stress bisa mempercepat prosesnya. Semoga berhasil. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bopeng Membandel"