Infeksi Flek Hitam Pada Wajah dan Cara Penanganannya



Dalam tema kali ini akan diberikan beberapa tips cara menghilangkan flek hitam pada wajah. Sudah bukan hal baru lagi, salah satu masalah yang sering muncul pada wajah selain jerawat adalah flek hitam.Infeksi Flek hitam pada wajah bisa muncul dan mendera siapa saja, penyebabnya pun bisa bersumber dari berbagai macam faktor. Salah satu penyebab dari flek hitam adalah jerawat.

Jerawat yang membandel terkadang menimbulkan bekas yang sangat tidak diinginkan seperti flek hitam. Penyebab dari flek hitam tidak hanya bekas jerawat saja terkadang bekas luka juga bisa menyebabkan flek hitam. Terlebih jika yang terdapat luka adalah wajah, tentunya akan sengat mengganggu penampilan bukan. Selain itu Terlalu sering terpapar matahari tanpa tabir surya juga bisa memicu timbulnya flek hitam.


Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Menghilangkan flek hitam yang ada di wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya yaitu dengan facial wajah atau dengan perawatan wajah di salon. Karena menggunakan jasa orang maka sudah bisa dipastikan hal ini akan membutuhkan biaya yang bisa dikatakan mahal bagi sebagian orang. Namun dalam mengatasi flek hitam di wajah selain kesalon masih ada cara lain yaitu menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayur. Treatment yang akan dilakukan pada wajah dengan bahan alami ini tentunya lebih murah dan juga lebih aman dibandingkan cara yang praktis. Ada beberapa jenis buah dan sayur yang bisa membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Maka dari itu kali ini kita akan memberikan daftar dari buah dan sayur yang bisa dijadikan penghilang flek hitam dan bagaimana cara untuk mengolahnya.


Buah dan Sayur Penghilangkan Flek Hitam Secara Alami


Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya untuk menghilangkan flek hitam kita bisa menggunakan buah dan sayur. Berikut 6 buah dan sayur yang dapat dijadikan sebagai penghilang flek hitam pada wajah.



  • Lemon atau Jeruk Nipis


Cara menghilangkan flek di wajah secara alami yang pertama dengan menggunakan buah lemon atau jeruk nipis. Dua jenis buah ini memang berbeda tapi mengandung mineral dan juga vitamin yang hampir sama. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis lebih tinggi dari pada lemon. Anda bisa menggunakan salah satu dari buah ini untuk menghilangkan flek hitam. Cara penggunaannya sama, yaitu oleskan air perasannya pada flek hitam di wajah setiap malam hari. Di pagi harinya cuci bersih wajah dengan air hangat.



  • Tomat


Tips menghilangkan flek hitam dengan buah dan sayur yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan tomat. Tomat tidak hanya bisa menghilangkan flek hitam tapi juga bisa membantu mencerahkan wajah. Cara penggunaannya jadikan jus tomat sebagai masker atau oleskan irisan tomat ada flek hitam di wajah rutin setiap malamnya.


  • Mentimun


Siapa yang menyangka sayuran yang biasanya dijadikan lalap ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang flek hitam. Parut satu atau dua buah mentimun kemudian jadikan sebagai masker setiap dua hari sekali. Dalam waktu singkat flek hitam di wajah Anda akan hilang.


  • Lidah Buaya


Lidah buaya yang biasanya dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang flek hitam akibat luka atau jerawat. Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah, oleskan lidah buaya pada flek hitam di wajah ataupun dibagian kulit lainnya rutin setiap hari.

  • Bengkoang


Dalam menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah bengkoang. Bengkoang sudah sangat terkenal bisa membantu mengatasi masalah di wajah salah satunya bisa menghilangkan flek hitam. Caranya jadikan bengkoang sebagai masker setiap dua hari sekali atau satu minggu sekali.


  • Semangka


Cara terakhir yang bisa kita lakukan dalam mengatasi flek hitam juga bisa menggunakan buah semangka. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengolah semangka yang masih segar sebagai masker wajah dengan cara menghancurkan semangka secara manual lalu jadikan masker selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap dua hari sekali.


Demikian tadi pembahasan kita tentang tips dan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang disebabkan oleh berbagai hal. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur maka hasilnya akan memuskan. Jika perawatannya dilakukan tidak konsisten maka hasilnya akan lambat progresnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infeksi Flek Hitam Pada Wajah dan Cara Penanganannya"

Posting Komentar