Semua Tentang Paypal dan Serba-serbi Permasalahannya

Sesuai dengan judulnya kali ini saya akan share pengalaman saya selama memiliki dan bertransaksi menggunakan payment gatheway paypal.

payment gatheway paypal


Buat kamu yang belum punya paypal. Dipersilahkan langsung register disini https://www.paypal.com/
Pendaftaran gratis.. ikuti aja semua prosesnya sampai selesai. Jika tdk bisa berbahasa english, pilih bahasa saja. Jika sudah selesai anda tinggal verifikasi menggunakan VCC atau credit card. Jika tidak ada CC anda bisa membeli VCC AVN ke seller2 yang sudah terpercaya seperti ke mas Wawan Wau , ataupun mas Nerdi Nababan .

Well saya tidak membahas lebih jauh perihal gmana details cara buat akunnya hingga verified, karena tidak ada yg sulit perihal ini. Tapi yang mau saya bahas adalah gmana cara mengatasi jikalau akun paypal anda kena limit/suspend/Permanent Banned. Karena banyak dari kawan2 yang mengalami hal tersebut dan gak tau cara releasenya, sehingga mengendaplah uang yang ada di akun paypal anda tanpa bisa di ambil atau tidak perduli dengan segala keribetannya. ataupun “gak mau tau”. Nah kali ini saya mau menshare pengalaman tersebut kepada sahabat semuanya.

Sejak 2008 saya dah punya paypal. Dan kayaknya hampir semua jenis case paypal limit dah saya jalanin. Sebelum saya jabarkan 1 per 1 case by case. Saya akan memberikan anda persyaratan yang wajib anda lakukan. Yakni : 1. Akun paypal harus data asli anda sendiri (boleh istri/orang tua/Saudara, asalkan anda memiliki data diri mereka yang asli seperti KTP/PASSPORT/SIM/NPWP/Rekening Koran) jika akun paypal anda nama fake dan asal2-an maka jika limit terjadi .. iklaskan saja hilang, karena anda tidak akan bisa melepas limitnya. 

Walaupun di forum2 blackhat menawarkan jasa edit data pribadi well. Paypal sudah canggih dan punya team yg lebih ahli untuk mengetahui itu photo editan atau asli. Jadi jangan coba2 karena yg darinya cmn di limit menjadi PERMA BANNED. Yang pastinya uang itu akan terus mengendap selamanya di paypal, jadinya dana tersebut diputar2 oleh paypalnya :D Karena anda tidak akan bisa mengambilnya. 2. Siapkan selalu SCAN KTP/PASSPORT/SIM/NPWP/Rekening Koran untuk langkah pelepasan limit jika diminta oleh pihak paypal. 

Khusus AKUN BUSINESS anda harus menyiapkan document tambahan, yakni SIUP, H2O, TDP, SURAT IZIN TEMPAT USAHA dari Kelurahan setempat (batas berlaku surat, 6 bulan terakhir), Laporan pajak (batas berlaku surat, 6 bulan terakhir). Sehingga jika anda ingin memiliki akun business tetapi tidak memiliki perusahaan atas nama anda... lebih baik urungkan saja. Lebih baik anda downgrade ke akun PRIMER itu lebih baik. ketimbang anda ngarang nama perusahaan bisnisnya. Karena data diatas wajib ada ketika akun anda mendapatkan pemeriksaan dari team verifikasi data paypal.

Ps. Jika 2 point ini tdk anda miliki. Maka silahkan anda skip penjelasan selanjutnya, karena pembahasan selanjutnya tidak akan bisa anda lakukan, atau dengan kata lain, iklaskan saja sudah akunnya. Anda tidak akan bisa menyelamatkan akun paypal anda, karena paypal selalu meminta data asli untuk verifikasi pelepasan limit.

================================================================
Well jika data diatas sudah anda siapkan, maka selanjutkan kita akan membahas Case Limit paypal yang paling sering terjadi dan bagaimana cara mengatasinya :)
A. Case Ringan Case Ringan meliputi - Login beda IP negara - Brutel Force Password (salah password login berkali2 dalam waktu kurang dr 10 menit) biasanya akun tidak langsung di limit, tetapi anda akan di minta verifikasi oleh pihak paypal, yakni dengan mengganti password dengan yg baru dan juga security question.
B. Case Sedang Case sedang / medium meliputi - akun terhack - Pembayaran/pengiriman uang yang tidak anda lakukan - menerima pembayaran dengan dana besar / atau transaksi meningkat tajam tidak biasanya.

Untuk kasus diatas saya akan jelaskan cara mengatasinya. 

1. Akun terhack Biasanya cukup ganti password dan security question serta update CC/akun bank lokal anda saja. Jika anda sama sekali tidak bisa mengakses akun anda maka anda call langsung CS paypal untuk meminta mengeceknya, Nanti mereka akan meminta bukti2 bahwa itu adalah akun anda seperti fax kn data KTP/PASSPORT/SIM/NPWP/Rekening Koran. Lalu selalu aktifkan nomor hp yang anda daftarkan di paypal. karena sewaktu2 mereka akan menelpon anda untuk verifikasi ulang.
2. Pembayaran/pengiriman uang yang tidak anda lakukan : Biasanya cukup ganti password dan security question serta update CC/akun bank lokal anda saja. jika mereka meyakini bahwa itu di kirim dari ip yg berbeda. Dana akan di held dan jika sudah clear maka biasanya dana kembali ke akun anda.
3. Menerima pembayaran dengan dana besar / atau transaksi meningkat tajam tidak biasanya : jika sudah seperti ini maka paypal akan meminta data KTP/PASSPORT/SIM/NPWP lalu juga details transaksi yang anda lakukan (misalnya dr olshop maka dia akan minta invoice, tracking id pengiriman barang. Jika itangaible items (as service) maka dia akan minta details service apa yang di berikan.

B. Case Berat Case berat meliputi 1. un usually activity (penerimaan dana yang tidak wajar / atau melampaui limit penerimaan / pengeluaran akun (untuk personal account = kurang dr $2000/bulan, primer = kurang $10.000, Business = $50.000) memang tidak ada batasan untuk transaksi cash flow, tetapi jika akun anda sudah mencapai batasan diatas, maka akun anda akan di awasi secara khusus oleh staf paypal. Jika akun anda sudah business maka data yang akan di minta selain data pribadi adalah: SIUP, H2O, TDP, SURAT IZIN TEMPAT USAHA dari Kelurahan setempat (batas berlaku surat, 6 bulan terakhir).

Tambahan : Jika akun anda dilimit, untuk mendapat fast respon disarankan langsung call paypal, dan juga upload data secepatnya di RESOLUTION CENTER paypal. Untuk nomor kontak paypal yakni +65 65104683. Jika ingin murah, silahkan call dr skype $1/30 menit. Jika anda tidak bisa bahasa english, silahkan minta di hubungkan dengan staf paypal yang bisa bahasa indonesia (mba Anis atau mba Nisa ). Pss : Saya menerima tanya jawab jikalau case limit anda berbeda2 dari case umum yang saya hadapi diatas. Silahkan comment untuk case anda ataupun pendapatnya...
Silahkan share juga note ini bila mana anda rasa note ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semua Tentang Paypal dan Serba-serbi Permasalahannya"

Poskan Komentar