Rambut Anda Rontok? Lakukan 9 Tips Berikut Ini

Newsnesia - Rambut anda rontok? jangan sampai itu terjadi kepada anda cengah segera dengan Tips dari Newsnesia. Rambut adalah aset penting bagi setiap manusia, khususnya untuk wanita. Rambut dianggap juga sebagai hal yang sangat penting, disamping dapat mempercantik seorang wanita, rambut juga dapat dijadikan ajang untuk bergaya bagi seseorang. Seperti halnya menggunakan media social seperti Facebook, jika tidak ada teman rasanya tidak ada gunanya menggunakannya.

9 Tips Alami Mengatasi Kerontokan Rambut
Rambut Rontok

Tapi semua itu akan percuma jika anda mengalami rambut rontok. Dan jika kerontokan sudah sangat parah kemungkinan besar anda dapat mengalami kebotakkan Wow..."Jangan Sampai Itu Terjadi"!!. Pasti anda tidak mau mengalami itu bukan?

So jangan khawatir ya sob berikut ini akan saya berikan beberapa tips mengatasi rambut rontok dengan berbagai macam bahan yang aman alias alami dapat dengan mudah anda temukan. Apa sajakah itu? Yuk mari disimak.


9 Tips Alami Mengatasi Kerontokan Rambut:


1. Bawang Putih

Tidak banyak orang tahu bahwa bawang putih sebenarnya berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Caranya sangatlah mudah anda tinggal haluskan bawang putih dengan blender, seperti dijadikan jus. Kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Besok paginya tinggal dibilas dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan lebih terasa efeknya. (untuk shampoonya disesuaikan dengan kondisi rambut  anda).selain untuk rambut rontok, bawang putih ternyata juga; Bermanfaat Untuk kesehatan Bayi.

2. Jahe

Jahe ternyata juga dapat mengatasi rambut rontok anda, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda mix keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda secara merata tunggu 15 - 30 menit lalu bilas dengan air hangat. (jangan lupa keramas).

3. Teh Hijau

Teh hijau juga tidak kalah berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok atau kebotakan  serta meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Cara mengolahnya juga gampang yaitu dengan cara, "Seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih".

4. Lidah Buaya

Ekstrak Lidah Buaya juga terbukti ampuh mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah.
  Anda hanya mengambil potongan lidah buaya berukuran besar, dengan daging tebal. Belah potongan lidah buaya tadi menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melakukan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

6. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah terkenal ampuh sebagai Obat Sariawan sejak jaman nenek moyang kita dulu, biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita Jaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal dipakai saja. (tapi ingat, harus yang Asli jangan yang abal-abal).

7. Alpukat

Alpukat ini terkenal akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambat maupun perawatan wajah. Caranya sngatlah mudah, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

8. Yoghurt

Yoghurt ternyata juga berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambat kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air. Yogurt juga ternyata bagus untuk dijadikan masker wajah.

9. Minyak Zaitun

Boleh dibilang, minyak zaitun adalah obat dari berbagai penyakit. Terlebih untuk perawatan kulit dan kecantikan, minyak zaitun memiliki kredibilitas yang sangat teruji. Usap rambut menggunakan minyak zaitun hingga pada kulit kepala. Pisahkah rambut menjadi beberapa bagian sehingga seluruh bagian rambut dapat terusap secara maksimal.




Demikianlah 9 Tips ampuh mengurangi masalah kerontokan rambut Selain itu, hal yang harus anda ingat itu adalah menjalani pola makan yang sehat teratur dan kaya nutrisi untuk mencegah kerontokan semakin parah. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin protein, dan zync karena sangat berguna sekali untuk mengatasi rambut rontok anda. Semoga artikel ini bermanfaat share jika dirasa ini bermanfaat untuk orang di sekeliling anda. See You On Next Tips!!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rambut Anda Rontok? Lakukan 9 Tips Berikut Ini"

Posting Komentar