Berburu Klakson Telolet "Om Telolet Om"

Indonesia oh Indonesia selalu ada saja yang menjadi trend di media sosial. Setelah sebelumnya heboh dengan Mannequin Challenge beberapa waktu yang lalu, kini Om Telolet Om semakin ngetrend dan digandrugi oleh banyak kalangan dari anak - anak hingga orang dewasa.

Berburu Klakson Telolet "Om Telolet Om"


Tantangan om telolet om ini merupakan sebuah aksi dimana orang-orang meminta sopir bus yang lewat untuk membunyikan klakson mereka yang biasanya berbunyi ‘telolet telolet’. Apabila sopir tersebut mau melaukannya, orang-orang yang melakukan tantangan ini pun menjadi girang bukan kepalang.


Bermula dari Trending topic di Twitter diramaikan dengan “telolet”. Kata yang terdengar lucu ini menduduki urutan teratas trending topic Twitter Indonesia pada pagi ini. Hashtag telolet pun juga meramaikan Instagram. sontak saja netizen pun menjadi penasaran apa sebenarnya telotet itu.

Inilah Bus - Bus yang menjadi favorite kalangan Telolet Mania:









Kata ini diduga muncul menyusul ramainya fenomena ‘berburu’ oleh sekelompok anak-anak. Sebuah video yang diambil di daerah Jepara, Jawa tengah diyakini sebagai pemicunya. Dalam video tersebut terlihat anak-anak kecil yang sepulang sekolah berdiri di pinggir jalan sambil menunggu bus pariwisata yang lewat sembari mengatakan om telolet om.

Demi mendapatkan bunyi yang khas klakson ‘telolet’ yang dibunyikan oleh sopir bus yang sedang lewat, mereka berterak ‘om telolet om’ sambil mengajugkan jempolnya. Ada juga yang hanya berdiri dipinggir jalan sambil memegang kertas yang bertuliskan ‘om telolet om’.

Percakapan ini pun kemudian menjadi viral, bahkan menjadi perhatian oleh sejumlah DJ luar negeri seperti DJ Snake, Dillon Francis, Zedd dan Chainsmoker. Tanpa tahu maksudnya mereka memposting tweet telolet di akun Twitter mereka.

Fenomena ini belakangan ini menjadi sebuah hiburan tersendiri bahkan berkembang di beberapa wilayah di Indonesia tidak hanya di Jepara. Bagi anak-anak di daerah, hal yang berhubungan dengan bis ini terdengar keren, termasuk dengan bunyi klaksonnya.

Menjadi sesuatu yang sangat menarik ketika melihat keceriaan anak-anak yang dengan setia menanti bis antar kota yang sedang melintas dan berharap bisa mendengarkan bunyi klaksonnya. Bagi para sopir bus, sepertinya mereka punya kesenangan sendiri saat melihat tawa anak-anak yang setia untuk menanti klakson yang mereka bunyikan.

Apa Arti Kata "Telolet" Sebenarya

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Berburu Klakson Telolet "Om Telolet Om""