Apa Arti Kata "Telolet" Sebenarya

Telolet itu adalah suara klakson bus
Om Telolet Om!!!


Telolet? Apaan tu?

Akhir - akhir ini Netizen di Heboh kan dengan video anak - anak kecil yang minta "diteloletin" sama om om.. dengan cara berteriak "Om Telolet Om!!!" sambil memperlihatkan jempol dan selembar kertas bertuliskan "Om..Om..Telolet OM..!!!"



What? Maksudnya apa nih?


Jadi, Telolet itu adalah suara klakson bus bro. Emang bunyinya kayak gitu.. "telolet telolet..". Sekarang bus bus Indonesia gak hanya punya klakson "tin tin" tapi ditambah juga dengan "telolet telolet". Pasti kalian sering dong dengar klakson itu kalau lagi papasan sama bus di jalan raya?

Anak anak kecil seneng tuh kalau denger suara telolet, sampai mereka rela berdiri di pinggir jalan sambil teriak "telolet om!!". Lucu kan ya? Itu tuh yang lagi viral di medsos.




Aku bukan bus mania banget sih, tapi aku sering banget banget banget naik bus kalau bepergian ke luar kota. Berkalana sendirian naik bus itu sudah biasa, meskipun aku cewe. Why? Karena keadaan, ya udah ih gak usah cerita juga, ntar kalian terpesona lagi sama aku.. *ihh..apasih




Dibanding naik kereta, naik bus itu emang ada kelebihannya masing masing karena armada busnya banyak dan setiap saat selalu ada. Tapi jangan harap pas musim liburan mereka selalu ada ya. Biasanya sih kalau liburan gitu banyak yang pulang kampung dan di situlah kita cepet cepetan pesan karcis bus, siapa cepat dia dapat. Tapi kalau lagi gak musim liburan ya santai aja sih..




Kembali ke telolet...

Lucu juga ya kalau telolet ini jadi viral. Soalnya kan ini tuh hal yang gak penting aja gitu, tapi menjadi penting ketika supir bus mencet tombol "telolet" dan akhirnya anak anak seneng. Nah lo, tuh bocah di "teloletin" aja udah seneng om. Keheboh an ini juga di tanggapi oleh Tatan si bocah botak lucu yang pada waktu lalu sempat jadi trending juga di sosmed khususnya Instagram ini cuplikan video si Tatan:


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa Arti Kata "Telolet" Sebenarya"