Bawang Putih Bermanfaat Untuk kesehatan Bayi

Ilustrasi Bawang Putih
Bawang putih ternyata tidak hanya berguna sebagai salah satu bumbu dapur salah satu manfaat bawang putih adalah sebagai menu diet si buah hati kita. Memberi makan bayi dengan bawang putih dapat memberikan efek kesehatan yang sangat baik, karena dapat mempercepat pemulihan dari infeksi apapun dengan.

Bawang putih merupakan sumber vitamin yang baik dari vitamin B dan B6. Tak hanya itu, bawang putih juga dikemas dengan mangan, selenium, kalium dan zat besi. Oleh karena itu, tips ini benar-benar aman dengan cara menambahkan beberapa bawang putih untuk makanan bayi Anda.

Bawang putih mengandung nutrisi yang baik bagi orang-orang dari segala usia. Bawang ini dapat diperkenalkan untuk diet bayi setelah usia 6 bulan. Ini dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan dan memperkuat sistem Imun bayi.

Bahkan ketika seorang ibu dalam tahap menyusui, Anda dapat juga mengkonsumsi bawang putih, sehingga nutrisi dalam bawang putih dapat sampai pada bayi Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat bawang putih untuk bayi, dilansir dari Bold Sky:



1. Menyembuhkan gangguan pernapasan

Karena sistem kekebalan tubuh bayi belum sepenuhnya berkembang, bayi sangat rentan terhadap pilek, demam dan flu. Sup bawang putih dapat membantu mengurangi racun pilek dan flu keluar dari tubuh bayi.

2. Mengatasi sakit perut

Bawang putih efektif dalam menyembuhkan sakit perut dan penyakit perut lainnya. Untuk menggandakan efeknya, bawang putih dapat dikombinasikan dengan madu sebelum diberikan kepada sang bayi. Kombinasi keduanya juga dapat menyembuhkan gangguan lambung.

3. Mengatasi infeksi

Kandungan antimikroba yang terdapat dalam bawang putih dapat mengatur pertumbuhan bakteri penyebab infeksi, di mana bawang putih benar-benar dapat menyingkirkan bakteri ini. Tak hanya itu, kandungan fitokimia dalam bawang putih juga efektif untuk membunuh bakteri yang hadir dalam usus besar dan usus kecil.

4. Membunuh cacing usus

Bawang putih memiliki kemampuan untuk membunuh cacing usus seperti cacing pita yang menetap di usus bayi dan memakan nutrisi yang diberikan pada bayi, yang dapat menyebabkan infeksi dan penyakit kesehatan pada sang bayi.

5. Mempercepat penyembuhan

Bawang putih dapat membantu dalam mempercepat peyembuhkan luka. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung antimikroba yang sangat baik. Oleh karena itu, masukkan menu bawang putih dalam list makanan bayi Anda untuk mempercepat masa penyembuhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawang Putih Bermanfaat Untuk kesehatan Bayi"

Poskan Komentar