Resep Unik Rahasia Penambah Keharmonisan Rumah Tangga

Tak disangka makaroni panggang ternyata bersifat aphrodisiac?

Salah satu cara untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga adalah dengan memasak bersama pasangan. Apalagi bahan makanan yang dimasak termasuk dalam kategori aphrodisiac. Sayangmya, tak semua pengantin baru, terutama yang muda, memiliki keterampilan dalam memasak. Belum lagi aktivitas yang padat seringkali membuat mereka tak punya waktu untuk memasak. Untuk mengatasi hal tersebut, coba pilih resep masakan yang praktis, mudah, dan (yang ternyata!) bisa membangkitkan gairah. Mau tahu resep masakan apa saja?




1. Avocado sandwich

Jika menginginkan menu yang mengenyangkan namun praktis karena bisa dibuat hanya dalam waktu 15 menit, maka sandwich jawabannya. Agar lebih nikmat, masukkan alpukat ke dalam sandwich Anda. Selain sehat, alpukat juga sudah dimanfaatkan sebagai makanan aphrodisiac sejak dulu. Bahkan alpukat dalam bahasa suku Aztec disebut “ahuacatl” yang berarti testicle atau bagian kemaluan pria. Di Jepang, minyak alpukat juga dimanfaatkan sebagai salah satu pemicu naiknya libido.

Dalam satu buah alpukat, terkandung nutrisi berupa folic acid, vitamin B6, potasium, dan asam lemak Omega-3. Vitamin B6 berperan sebagai pemicu hormon pria sementara potasium berperan dalam meningkatkan kelenjar tiroid pada wanita yang memengaruhi libido. That’s why buah ini baik untuk dikonsumsi baik oleh pria maupun wanita. Tertarik untuk membuat avocado sandwich? Klik di sini untuk resep lengkapnya.



2. Sup asparagus

Menu seperti sup asparagus pun bisa menjadi menu hidangan pembuka saat santap malam bersama pasangan. Di Prancis, sup asparagus menjadi hidangan mewah seperti di pesta pernikahan. Tahukah Anda? Beberapa budaya barat lainnya mengasosiasikan asparagus dengan seks atau bentuk kelamin pria. Salah satu alasannya, karena sayuran ini mengandung asam folat yang dapat membantu meningkatkan produksi histamin sehingga meningkatkan kemampuan pria dan wanita untuk orgasme.

Selain itu, kandungan vitamin E, potasium, dan fosfor dalam asparagus tidak hanya ampuh meningkatkan energi, tapi juga gairah seksual. Memasak asparagus juga bukan hal yang sulit. Jika Anda ingin memasak sup asparagus bersama pasangan, klik resep praktisnya di sini.



3. Makaroni panggang

Hampir semua orang menyukai menu yang satu ini. Selain sangat nikmat, menu ini dipercaya dapat membuat Anda dan pasangan cepat mendapat momongan! Kok bisa? Alasannya adalah karena makaroni panggang mengandung susu.

Produk susu, seperti susu itu sendiri, yogurt, dan keju merupakan sumber protein tinggi yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. Selain itu, makanan ini mengandung kadar seng yang tinggi. Produksi hormon testosteron bergantung kepada seng dan testosteron dapat memengaruhi tingkat libido.

Jika Anda alergi terhadap susu sapi, ganti saja dengan susu kedelai yang sama-sama mengandung protein tinggi. Makaroni panggang dengan taburan keju yang meleleh tentu akan menggoda selera. Baca resep praktisnya di sini.



4. Pancake dengan saus madu

Memasak pancake bersama pasangan di akhir pekan tentu bisa menjadi kegiatan seru sekaligus romantis. Sebagai rekomendasi, ganti sirup maple dengan madu kesukaan Anda. Hal tersebut dikarenakan banyaknya manfaat yang terkandung dalam madu. Apa saja?

Sejak dahulu, manusia sudah mengetahui rahasia madu untuk kesehatan dan kecantikan. Tak hanya sebagai resep panjang umur yang baik untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga stamina, cairan hasil olahan lebah ini juga berperan penting menstimulasi gairah bercinta.

Madu murni banyak mengandung boron, yaitu mineral yang membantu tubuh memproduksi hormon estrogen pada wanita dan testosteron pada kaum pria. Jadi, jangan lupa memasukkan madu ke dalam menu sarapan Anda. Jika ingin tahu resep pancake yang nikmat, silakan klik di sini. Jangan lupa tambahkan madu di atasnya.



5. Tiram masak mentega

Manfaat tiram sebagai pembangkit gairah bukan rahasia lagi. Seafood yang satu ini kaya akan mineral seng yang mampu meningkatkan produksi hormon testosteron. Seng juga berperan penting sebagai neurotransmitter atau penghantar pesan pada sistem impuls syaraf sehingga rangsangan di area sensitif akan lebih cepat direspon otak.

Tiram yang dipercaya berkhasiat untuk memacu libido adalah yang masih mentah. Tapi, jika Anda tak tahan bau amisnya, panggang sebentar dengan bumbu favorit Anda. Untuk mengurangi bau amis, percikkan perasan jeruk nipis sebelum dimasak. Resep ala Jamie Oliver ini mungkin bisa membantu Anda dan pasangan untuk mengolah tiram menjadi makanan yang lezat. Baca resep selengkapnya di sini.



6. Strawberry cheesecake

Strawberry cheesecake merupakan salah satu menu makanan yang selalu menjadi favorit banyak orang. Rasa keju yang gurih bercampur dengan segarnya buah strawberry menjadikan kue ini sangat tepat bila disantap sebagai dessert. Terlebih lagi, strawberry kaya akan vitamin C yang sangat penting dalam meningkatkan kesuburan pria.

Studi menunjukkan laki-laki membutuhkan vitamin C minimal 90 mg per hari untuk meningkatkan kesuburan. Jadi, mengonsumsi menu dessert yang berbahan dasar buah satu ini bisa jadi pilihan tepat bagi pasangan suami istri. Membuat dessert satu ini memang membutuhkan waktu lebih dari 30 menit. Tapi, ada resep yang praktis dan mudah, nih. Baca resep tersebut di sini.



7. Kue cokelat 10 menit

Bagi pasangan suami istri yang sibuk, menu ini adalah jawaban untuk kegiatan romantis Anda berdua. Hanya dalam 10 menit, Anda sudah bisa menikmati kue dengan rasa cokelat yang nikmat. Tak hanya itu, Anda dan pasangan juga akan mendapatkan manfaat dari mengonsumsi cokelat.

Penganan manis ini mengandung phenylethylamine. Senyawa kimia alamiah tersebut memiliki efek seperti amphetamine yang bisa menimbulkan perasaan bahagia dan mood yang menyenangkan. Acara bercinta pasti lebih nikmat jika mood sedang baik, kan? Cokelat juga mengandung stimulan alkaloid, yaitu kafein dan heobromine yang bisa memacu peredaran darah dan memperlancar metabolisme tubuh. Penasaran dengan resep kue cokelat 10 menit ini? Klik di sini untuk membacanya.




8. Kari kacang hijau
Ingin cepat hamil? Sering-seringlah mengonsumsi kacang hijau. Kacang hijau banyak mengandung vitamin E yang dapat membantu meningkatkan potensi terjadinya kehamilan. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas dan juga dapat melindungi sel-sel telur Anda dari kerusakan akibat serangan radikal bebas tersebut. Di Indonesia, kacang hijau biasa disajikan dengan bentuk bubur dan santan. Jika bosan dengan hidangan tersebut, Anda bisa memasak kacang hijau menjadi makanan ala India, yaitu mung bean curry. Tertarik untuk memasaknya? Intip resepnya di sini.



9. Banana foster

Banana foster merupakan makanan penutup yang terbuat dari pisang dan es krim vanilla. Rasanya sudah pasti menyegarkan. Selain kandungan susu dalam es krim vanilla, pisang juga baik jika dikonsumsi oleh pasangan pengantin baru. Bukan hanya karena bentuknya yang menyerupai alat kelamin pria, tetapi juga karena manfaatya yang sangat banyak.

Pisang mengandung vitamin A, B, C, dan juga kalium. Vitamin B dan potasium dikenal mampu meningkatkan produksi hormon seks dalam tubuh. Buah pisang juga mengandung enzim bromelain yang bisa meningkatkan kadar testosteron. Tingginya kadar gula dalam pisang juga memberikan energi yang membantu pasangan beraksi di atas ranjang lebih lama. Menu makanan pisang yang lezat dan bisa dibuat dalam waktu kurang dari 20 menit? Baca di sini.



10. Salmon panggang

“Salmon kaya akan kandungan lemak Omega-3 yang juga sanggup meningkatkan mood Anda,” kata ahli diet dan penulis buku The Good Mood Diet, Susan Kleiner. Selain itu, salmon juga menyuplai tubuh Anda dengan vitamin D. Para peneliti di University of Toronto mengatakan, vitamin D bekerja di dalam otak layaknya obat-obatan anti depresan, yaitu meningkatkan level serotonin –neurotransmitter yang memberikan efek tenang dan menimbulkan perasaan nyaman. Lagi-lagi, hal tersebut bisa menjadikan acara bercinta jadi lebih menyenangkan.




Selain itu, salmon merupakan ikan yang mudah diolah menjadi menu masakan nikmat. Sebagai rekomendasi, ini resep salmon panggang praktis yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk memasaknya. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa memiliki waktu memasak yang singkat dan siap melakukan kegiatan romantis selanjutnya. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Unik Rahasia Penambah Keharmonisan Rumah Tangga"

Posting Komentar