Tips Menjaga Kesehatan di Usia Senja



Newsnesia Blog - Banyak sekali tips hidup sehat yang beredar di internet, tetapi pernahkah ente bertanya langsung dengan yang ahli di bidang kesehatan atau kepada orang yang terbukti sukses menjaga kesehatan mereka hingga usia beranjak senja?

Ini pengalaman saya soal bertanya kepada orang - orang yang terbukti sukses menjaga kesehatan mereka sampai usia senja. Sebut saja namanya pak Andy. Di usianya yang sudah lewat separuh baya, pak Andy mengaku tidak mengidap penyakit degeneratif apapun seperti jantung, diabetes, rheumatik dan lain-lain. Pak Andy juga senantiasa terlihat bugar dan jarang sakit.Beliau berbaik hati memberikan tips menjaga kesehatan dengan cara yang terbilang sederhana tetapi terbukti ECA (Efektif Cepat dan Aman)

1.Hindari obat jika tidak benar-benar perlu

Pak Andy hampir tidak pernah mengonsumsi obat sepanjang hidupnya. Jika mengalami gejala flu seperti batuk dan pilek, pak Andy lebih memilih untuk banyak istirahat. Bahkan saat demam pun, pak Andy akan menunggu hingga tiga hari. Jika panasnya tidak turun, barulah pak Andy mengonsumsi obat demam.

Menurut temannya yang seorang dokter, ketika tubuh mengalami gejala flu atau demam, itu sebenarnya adalah reaksi tubuh terhadap virus atau kuman penyakit yang menyerang tubuh, itu sebabnya tidak dianjurkan untuk langsung mengonsumsi obat ketika baru terkena gejala flu atau demam. Apalagi, terlalu sering mengonsumsi obat juga dapat mengakibatkan penumpukan zat kimia dalam tubuh yang jika tidak terurai, lama-lama akan meracuni tubuh.

2.Konsumsi suplemen jika perlu

Saat aktivitas kita tengah padat, atau tubuh sedang kurang fit, maka inilah saat yang tepat untuk mengonsumsi suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi suplemen yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh dan jauhi suplemen yang digadang-gadang dapat meningkatkan stamina secara instan seperti minuman pembangkit energi yang tinggi kandungan kafein.

3.Minum jus buah setiap pagi

Diantara jenis buah yang baik untuk dijadikan jus adalah tomat dan wortel yang kaya vitamin A dan vitamin lainnya. Minum bersama ampasnya agar seratnya membuat kenyang tanpa dicampur gula atau susu.

4.Hindari bergadang

kebiasaan buruk yang dapat menggerogoti penyakit adalah bergadang. Karena bergadang pada hakikatnya adalah 'mengkhianati' hak tubuh yang tengah memerlukan istirahat.

5.Jangan mendendam

Permasalahan dengan orang lain adalah bagian hidup yang tak bisa dihindari. Namun jangan sampai masalah tersebut menimbulkan rasa benci apalagi dendam. Karena sesungguhnya dendam adalah penyakit hati yang akan menggerogoti kesehatan psikis dan pada gilirannya akan mereduksi kesehatan fisik kita.

Baca Juga: 7 Anjuran Sunnah Harian Rasulullah SAW


Itulah rahasia Hidup Sehat ala Pak Andy sederhana bukan..? tetapi sesederhana apapun itu akan mubadzir jika ente semua tidak action alias mempraktekannya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan di Usia Senja"

Poskan Komentar