Pengen Cepat Hamil Atur Pola Hidup Anda

Ketika anda menikah saat usia anda masih cukup muda, anda mungkin memiliki rencana untuk menunda kehamilan. Di saat itulah, kemungkinan besar anda tidak menyadari bagaimana sebenarnya kondisi fisik anda. Apakah kelak tubuh anda mampu untuk mempertahankan kehamilan? Apakah gaya hidup yang anda jalani tidak akan menjadi penyebab penurunan pada kesuburan? Dan, saat anda merasa siap untuk memiliki anak, maka bisa jadi ada beberapa masalah yang akan anda hadapi. Yang seringkali terjadi yakni masalah infertilitas. Di amerika sendiri, masalah ini dialami oleh satu dari delapan pasangan. Masalah ini sendiri sebenarnya bisa diatasi baik dari usaha sendiri atau bahkan dengan medis. Namun, jika anda ingin tahu bagaimana cara memperbaiki kesuburan dengan cara-cara yang alami, ada beberapa hal yang tentunya dapat anda lakukan. 


  1. Berhubungan intim dengan teratur 
    Berhubungan intim dengan teratur ternyata memiliki dampak yang positif yakni mampu mengendalikan siklus bulanan anda. Tidak hanya itu saja, berhubungan intim juga mampu menunda penurunan kadar estrogen saat seseorang bertambah usia. Kedua hal tersebut mampu meningkatkan kesuburan dari wanita itu sendiri. Peningkatan kadar estrogen juga kerap kali dikaitkan dengan system kardiovaskuler yang sehat, densitas tulang, kolesterol baik yang tinggi, kolesterol jahat yang rendah, hingga menopause yang ringan.
  2. Jaga berat badan
    Jika indeks masa tubuh (IMT) lebih tinggi dari 25 maka akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, misalnya sindrom indung telur polikistik yang nantinya akan menimbulkan kekacauan terhadap siklus haid dan menghalangi niat anda untuk hamil tanpa komplikasi. Untuk itulah, anda perlu berolahraga dengan teratur agar IMT anda berada di angka antara 18,5 dan 25. 
  3. Berhenti merokok
    Tahukah anda bahwa merokok tidak hanya merusak paru-paru dan jantung? Studi baru mengatakan bahwa merokok juga dapat meningkatkan risiko menopause dini. Racun yang berada di dalam nikotin dalam rokok nantinya akan mengganggu ovulasi. Akan tetapi, jika anda mulai berhenti merokok dari sekarang akan melindungi kesuburan anda. 
  4. Tidur cukup
    Menurut penelitian, perempuang yang mengalami pengurangan pada kesuburannya memiliki kadar lepting yang rendah. Leptin yaitu hormone yang mempengaruhi berat badan dan rasa lapar. Penurunan kadar leptin ini diakibatkan jika anda tidak tidur cengan cukup. Untuk itulah, mulai sekarang rubahlah pola tidur anda selama 7-8 jam setiap harinya. 
  5. Rajin periksa
    Infeksi terhadap penularan seksual misalnya klamidia dapat menyebabkan radang panggul yang nantinya akan meninggalkan luka pada bagian saluran telur. Hal inilah yang akan mengakibatkan ketidaksuburan. Jika anda termasuk aktif secara seksual, cobalah untuk melakukan safe sex dan rajin-rajinlabh berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk terus memonitori kesehatan anda. 
  6. Makan es krim
    Menurut studi, semua produk olahan susu dengan lemak penuh seperti es krim, keju serta susu mampu memabntu kehamilan. Hal ini dikarenakan senyawa yang telah larut dalam lemak yang ditemukan pada produk-produk tersebut akan meningkatkan peluang untuk konsepsi. 
  7. Asam folat 
    Dulu, asam folat hanya disarankan untuk perempuan hamil saja. Akan tetapi, saat ini dipertimbangkan sebagai pengobatan untuk kalangan perempuan yang berada pada usia produktif. Asam folat adalah bagian dari vitamin B kompleks yang biasanya digunakan untuk memproduksi juga mempertahankan sel-sel baru yang terdapat pada rambut, kulit, kuku dan tubuh. Folat biasanya ditemukan di sejumlah makanan seperti bayam, buah kiwi, alpukat, dan lain-lain yang fungsinya adalah mencegah cacat otak pada bayi dan keguguran. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengen Cepat Hamil Atur Pola Hidup Anda"

Posting Komentar