Logo Anyar The Citizens tak Lagi di Dominasi Burung Elang


Manchester City secara simbolik mengumumkan logo baru mereka musim depan saat menjamu Sunderland di laga boxing day, Sabtu lalu. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan besar City, 4-1.

Saat menjamu Sunderland di Etihad Stadium, sebuah bendera bergambar logo baru Manchester City diarak penonton di tribun stadion. Logo anyar The Citizens tak lagi didominasi burung elang, namun dengan desain lingkaran dan tetap bernuansa biru putih.



Sejarawan sepak bola Liga Inggris, Gary James kepada Mirror mengatakan bahwa pembuatan logo anyar City telah mempertimbangkan aspek historis klub dan tidak membuang makna di balik simbol-simbol yang telah lama digunakan.

"Saya paling senang bahwa apa yang muncul adalah logo yang dapat orisinil dan modern. Logo yang otentik untuk klub dan Kota Manchester, tetapi dengan masa depan jelas dan sebuah sentuhan seni," kata James.

Penjaga gawang Joe Hart mengaku tak sabar mengenakan jersey dan semua atribut klub dengan logo anyar itu. Dia berharap akan memiliki kesempatan mengenakan logo tersebut musim depan.

"Saya benar-benar tak sabar melihat ke depan untuk memakainya. Ini sesuatu yang baru dan saya sangat suka," katanya.

Logo baru ini sebenarnya mirip dengan yang digunakan City pada periode 1972-1997. Logo baru ini akan menggantikan logo sebelumnya berwujud elang emas yang mulai disandang pada 1997.

Selama 121 tahun, City setidaknya sudah empat kali berganti logo. Di awal kemunculannya, The Citizens memakai logo yang sama dengan milik Kota Manchester. (soccer.sindonews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Logo Anyar The Citizens tak Lagi di Dominasi Burung Elang"

Poskan Komentar