Sibuk Bukan Alasan Untuk Tidak Bisa Olahraga

Apakah anda termasuk orang super sibuk sampai tak ada waktu untuk berolahraga? tapi anda mengidamkan bentuk tubuh yang langsing dan menawan tenang saya punya solusinya. Terkadang kita terlalu sibuk dengan berbagai macam pekerjaan dan kegiatan. Sampai-sampai tak punya cukup waktu untuk sekadar berolahraga.




Tahukah anda kita bisa kok berolahraga di sela-sela kesibukan. Tinggal pintar-pintarnya kita saja untuk mengatur waktunya. Bahkan cukup dengan 15 menitan saja, kita bisa menurunkan berat badan.

Menurut para pakar kesehatan kita bisa sebenernya olahraga disela-sela pekerjaan kita, seperti dilansir gwtoday.gwu.edu, cukup jalan kaki 15 menitan setiap kali habis makan bisa membantu mengontrol kadar gula darah dan mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Hal ini tentu saja akan sangat membantu kamu yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Dokter Loretta DiPietro, pimpinan George Washington University School of Public Health di Washington DC menemukan fakta bahwa berjalan selama 45 menit dalam sehari akan membantu mengontrol gula darah, membakar kalori serta meningkatkan metabolisme tubuh, demikian dilansir dari laman webmd.com. Sayangnya, kerap kali orang tak punya waktu sepanjang 45 menit untuk hanya berolahraga. Tak heran apabila banyak orang yang terserang diabetes tipe 2, mengalami kegemukan, menderita penyakit jantung, dan sebagainya.

Dan waktu olahraga tersebut bisa kok diakali. Setiap kali habis jam makan, curi waktu setidaknya selama 15 menit untuk berjalan kaki atau naik turun tangga. Dengan demikian, maka kadar gula dalam darah akan tetap stabil, kalori tetap terbakar, dan metabolisme tubuh lebih baik.

Program ini disarankan dilakukan oleh para sukarelawan, dan dalam seminggu melakukan latihan ini saja, kadar gula dalam darah lebih stabil serta tubuh lebih bugar. BMI juga cenderung seimbang sehingga mereka tidak mengalami obesitas atau problem kesehatan lain yang disebabkan kegemukan.

Nah, cukup 15 menitan saja jalan kaki atau naik turun tangga tiap kali selesai makan, peluangmu untuk mendapatkan tubuh langsing akan semakin besar. Kalau kamu makan 3 kali sehari, maka kamu bisa mendapatkan kesempatan olahraga sebanyak 45 menit. Dan ini sudah cukup untuk membantumu sukses mendapatkan berat badan yang kamu impikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sibuk Bukan Alasan Untuk Tidak Bisa Olahraga"

Posting Komentar