Penting Bagi Suami Kapan Masa Subur Istri

Masa subur pada wanita menjadi sebuah siklus haid, di mana pada masa subur itulah ada sel matang pada wanita yang siap untuk melakukan pembuahan. Sehingga, jika seorang wanita melakukan hubungan intim ketika masa subur, maka kemungkinan besar akan menciptakan potesi kehamilan.

Bagi seorang wanita yang sedang merencanakan kehamilan, maka untuk mengetahui masa subur ini sangatlah penting. dengan diketahuinya kapan masa subur seorang wanita, maka ia pun bisa merencanakan kapan waktu yang pas untuk berhubungan intim dengan suami.

Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk mengetahui masa subur ini, termasuk sejumlah tips dan trik untuk mempelajari cara mengetahui kapan masa subur wanita datang. Berikut ini adalah ulasan sedikit mengenai :

Cara Menghitung Masa Subur pada Wanita.

1. Cara Mengetahui Masa Subur Dengan Sistem Kelender
Cara mengetahui masa subur dengan sistem kelender adalah cara tradisional yang dapat dilakukan. Adapan langkah-langkah yang bisa dilakukan saat menerapkan metode ini yaitu dengan mencatat siklus haid selama tiga bulan terakhir berturut-turut, yakni tanggal pertama anda mengalami haid.

Perhitungan masa subur menggunakan metode kalender ini didasarkan pada masa subur hari ke-4 dari haid yang akan datang kemudian dikurangi sebanyak dua hari karena sperma sendiri hanya mampu bertahan selama sperma 48 jam usai ejakulasli. Kemudian, ditambahkan lagi dua hari karena sel telur mampu hidup selama 24 jam setelah proses ovulasi. Jadi, jika anda mengalami siklus haid selama 28 hari, dan hari terakhirnya jatuh pada tanggal 1, maka haid bulan berikutnya yaitu tanggal 28. Dengan inilah, prakiraan waktu anda subur yaitu di tengah-tengah periode haid yaitu antara tangga 12 hingga 16. Akan tetapi, metode ini tidak tepat diterapkan oleh wanita yang mengalam siklus haid tidak teratur.

2. Cara Mengetahui Masa Subur dengan Menilai Lendir Rahim
Pada umumnya, hormone estrogen mampu mencapai puncak ketika ovulasi terjadi serta mempengaruhi lendir rahim. Saat menjelang ovulasi, lendir rahim biasanya jadi lebih encer dan jika diraba denagn dua jari akan memperlihatkan bentuk seperti benang dan memiliki warna yang bening

3. Cara Mengetahui Masa Subur dengan Tes Urine
Penentuan masa subur juga bisa anda lakukan dengan tes urine. Cara ini memang menjadi pilihan yang kerap kali dilakukan belakangan ini. dengan menggunakan peralatan yang praktis, maka konsumen hanya perlu memasukkan contoh urine ke dalam alat itu dengan tujuan untuk mendeteksi adanya hormone luteinising yang memicu proses ovulasi.

4. Mengetahui Masa Subur dengan Alat Tes Ovulasi
Alat ini tersedia bebas di apotik dan toko obat. Fungsinya adalah tentu saja untuk menilai masa subur seseorang. Alat test ini mengukur kadar hormone LH yang dihasilkan pada proses ovulasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting Bagi Suami Kapan Masa Subur Istri"

Posting Komentar