Nasib Malang Sang Bunga Lily Patuk Gunungkidul

Ada fenomena alam yang sangat menarik di kota Gunungkidul-Yogyakarta tepatnya di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Dipinggir jalan itu tumbuh hamparan bunga Lily cantik yang indah dipandang mata.

Lily Patuk Gunungkidul
Layers Saat Selfie

Lily Patuk Gunungkidul
Wajahmu Tak Secantik Ahlak mu

Lily Patuk Gunungkidul
Berselfie ria

Hamparan bunga itu tumbuh dikebun di pinggir jalan hanya pada awal musim hujan, bunga-bunga indah itu termasuk dalam Fairy lily ( Zepyranthes) ada pula yang menyebut Lily Hujan sebagian lain menyebutnya bakung atau bunga bawang.

Bunga yang tumbuh sekali dalam setahun itu jadi data tarik bagi pengendara yang melintas di kawasan itu, sebagaian dari berhenti untuk mengabadikan diri bersama hamparan bunga.
Seperti yang diabadikan Tribun Jogja.com, sejumlah warga mengabadikan diri dengan berfoto di tengah-tengah hamparan kebun bunga,

Pada musim penghujan seperti saat, keindahan bunga itu juga dimanfaatkan oleh warga setempat untuk menambah penghasilan dengan menjualnya di tepi jalan.
Apalagi jalur itu jadi jalan utama bagi wisata dari luar Gunungkidul untuk menuju tempat wisata pantai di Gunungkidul.


"Memang saat seperti ini banyak yang berhenti untuk sekedar foto, di hari biasa memang tidak ada,"kata Fauzi, Warga Kepek, Gunungkidul. (Courtesy Tribunnews Jogja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasib Malang Sang Bunga Lily Patuk Gunungkidul"

Poskan Komentar