Film James Bond Terbaru Terancam Di Cekal Di Meksiko

Film James Bond ke-24 berjudul Spectre dibuka dengan adegan Daniel Craig berjalan di parade Festival Kematian, sebuah hari perayaan di Meksiko  City, dengan memakai kostum tengkorak. Banyak kritikus yang menilai adegan ini mengagumkan dan berhasil meningkatkan jumlah turis di kota tersebut.

Film James Bond Terbaru Terancam Di Cekal

Akan tetapi pemerintah Meksiko justru mendapat banyak kritikan dari aktivis cineas setempat. Pasalnya, pemerintah Meksiko ketahuan memberi anggaran 13 juta euro agar Spectre mau mempromosikan Meksiko.

Felipe Julez, aktivis lokal, mengatakan pemerintah hanya memanfaatkan waralaba James Bond untuk menutupi citra Meksiko yang korup dan tingkat kejahatan narkobanya tinggi. Menurut laporan, ketika film ini diputar perdana di Inggris pada 26 Oktober lalu, citra buruk Meksiko itu tidak ditampilkan.

"James Bond mungkin bisa menyelamatkan dunia, tapi tidak bisa menolong citra kami," ujar Julez seperti dikutip dari The Mirror pada 31 Oktober 2015. Beberapa media lokal juga ramai membahas dan mengulas hal ini, yang berlangsung hingga Senin, 2 November 2015.

Baca Juga:  Tips Unik Pijat Payudara Aman dan Manjur
 
Felipe Julez juga mengungkapkan anggaran 13 juta euro itu seharusnya dapat dipakai untuk mengurangi angka kemiskinan yang tinggi di Meksiko. "Berapa banyak guru dan dokter yang bisa diberdayakan dengan uang itu? Tindakan pemerintah lebih mementingkan Hollywood ketimbang rakyatnya sendiri sungguh memalukan," ujar Julez mewakili ratusan demonstran yang menuntut pemerintah memberikan alasan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Film James Bond Terbaru Terancam Di Cekal Di Meksiko"

Posting Komentar