Chacha Membiarkan Putri Kecilnya Menangis

Faktanya banyak orang tua atau pasangan muda yang menerapkan dengan baik cara mendidik buah hati sejak kecil. Terutama ketika sang anak rewel atau sedang menangis. Biasanya bila anak menangis, orang tua akan melakukan segala cara untuk membuat anaknya berhenti menangis. Termasuk dengan cara berbohong untuk menyenangkan hatinya. Cara tersebut ternyata kurang tepat diterapkan pada anak sejak kecil.

Chacha Membiarkan Putri Kecilnya Menangis


Aktris kontroversial Marshanda contohnya. Sejak putrinya, Sienna Ameera Kasyafani lahir, dia mencoba tidak melakukan hal tersebut hanya untuk membuat buah hatinya berhenti menangis. Kalau Sienna nangis, Chacha justru membiarkan putri kecilnya menangis.

“Kalau dia nangis, aku biarin dia nangis sampai berhenti dengan sendirinya," ujar Chacha saat menjadi bintang tamu di acara Tanpa Kata Pemeran sinetron Bidadari ini punya alasan tersendiri. Chacha ingin mengajarkan pada Sienna bahwa menangis adalah hal yang wajar dan diperbolehkan.

“Aku belajar dari buku tentang merawat anak yang benar kayak gimana. Aku mau ngajarin dia, bahwa nangis itu boleh kok. Kamu ngerasa nggak nyaman di sebuah situasi juga boleh. Nggak ada yang larang dan itu sah-sah aja,” tuturnya.
Lalu bagaimana cara wanita berumur 26 tahun ini menenangkan buah hatinya?
"Kalau dia nangis, aku cukup bilang sama dia. Maaf ya Sieena, Sieena kesel sama ibu karena mainannya diambil, sini-sini nak ibu peluk. Aku cuma bilang gitu aja, nggak perlu bilang 'itu ada cicak di atas atau apa supaya dia diem'. Dari kecil, kita tuh nggak perlu bohong sama anak.
Alhamdulillah dia jadi anak yang hebat padahal umurnya baru 2 tahun," kisah mantan istri Ben Kasyafani ini. (Source:http://www.jpnn.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Chacha Membiarkan Putri Kecilnya Menangis"

Posting Komentar