Cara Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Cara meningkatkan kesuburan pria dan wanita memang menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan ketika anda dan pasangan ingin memiliki momongan. Di bawah ini ada sejumlah cara yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda untuk membantu kehamilan agar terjadi lebih cepat. Pasalnya, sebagian besar wanita yang tidak bisa hamil karena mengalami kekurangan kesuburan pada bagian rahimnya.

• Akupuntur
Metode yang belakangan kerap kali digunakan utnuk menggantikan terapi hormon dalam upaya meningkatkan kesuburan yakni dengan metode akupuntur. Akupuntur tentunya memiliki nilai lebih dibandingkan dengan terapi hormone karena tidak menimbulkan efek samping yang merugikan. Terapi ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas dari sperma pria.

• Mengkonsumsi Nutrisi untuk Meningkatkan Kesuburan
Tahukah anda bahwa makanan yang anda konsumsi sangat mempengaruhi kesuburan? Untuk itulah, sebaiknya anda perlu mengetahui makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan. Menurut ilmu penelitian, pria dan wanita yang ingin meningkatkan kesuburan diharuskan untuk mengonsumsi multivitamin serta vitamin B kompleks. Sementara bagi wanita yang ingin merencanakan kehamilan, maka direkomendasikan untk mengonsumsi sebanyak 400-800mcg asam folat dengan tujuan mencegah berbagai penyakit cacat lahir.

• Menjaga Berat Badan
Menjaga berat badan menjadi salah satu hal penting yang membantu meningkatkan kesuburan. Jika anda memiliki tubuh yang terlalu gemuk, maka tubuh anda akan memproduksi hormone lebih banyak. Hormone yang lebih banyak inilah yang nantinya akan menggangu proses ovulasi. Nantinya, siklus ovulasi pun akan mengalami penurunan sehingga kesempatan untuk hamil juga akan menurun. Sementara itu, jika anda terlalu kurus, maka tubuh anda tidak memproduksi cukup hormone utnuk ovulasi atau untuk mempertahankan kehamilan jika memang pembuahan berhasil. Untuk itulah, makan dan olahragalah dengan teratur agar berat badan tetap ideal.

• Jangan Merokok
Hindarilah merokok karena selain menyebabkan berbagai penyakit, juga akan menurunkan kesuburan. Racun rokok mampu merusak sel telur dan mengganggu proses pembuahan dan akan membuat rahim lebih tua.

• Mengonsumsi wortel
Wortel memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Wortel segar mengandung karbohidrat, air, protein, abu, lemak, serat nutrisi anti kanker, gula alamiah (seperti fruktosa, sukrosa, laktosa, maltose dan dektrosa), glutanion, pektin, mineral (seperti za besi, fosfor, kalium, natrium, kalsium, kromium, dan magnesium), vitamin beta karoten, C dan B1, serta asparagine.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita"

Posting Komentar